Sabtu, 24 November 2012

♥ Rain Over Me ♥ [Novel]



Judul                          : Rain Over Me
Penulis                       : Arini Putri
Jumlah Halamanan      : 360 hlm
Ukuran                       : 13 x 19 cm
Harga                         : Rp45.000
ISBN                         : 979-780-525-5
Penerbit                     : Gagas Media

          Annyeonghaseyo !! Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan sedikit tentang novel Rain Over Me yang menurut saya sangat menarik. 

          RAIN OVER ME  adalah sebuah novel yang ditulis oleh seorang wanita cantik berjilbab yang sangat menyukai korea, oleh karena itu latar cerita dari novel ini adalah sebuah kota yang terkenal yaitu Seoul -Korea Selatan, selain Seoul kota solo pun menjadi latar cerita novel ini. Selain itu cover dari novel ini sangat indah perpaduaan antara warna biru langit dan putih yang sangatt cantikk.
          Pertama kali saya tertarik dengan novel ini karena settingnya di Korea.Walaupun ada kata kota solonya tapi gak terlalu detil dalam mendeskripsikanya justru lebih dominan ke setting koreanya :D. Dan juga covernya yang sederhana tapi bikin jatuh cinta dan pengen beli (minjem bukan beli :D), ini emang jadi salah satu kelebihan Gagas Media kalau urusan cover. Saat membaca novel ini rasanya tidak mau berhenti sampai kita mengetahui akhir ceritanya bahkan saya membacanya dalam hitungan jam dan saya terus membacanya sampai selesai tanpa sekali pun menutup buku.
          Novel ini berhasil membuatku melupakan segala hal. Lupa mandi, lupa makan, bahkan dapat membuatku lupa akan drama korea yang setiap malam aku nantikan. Novel ini berhasil membuatku untuk terus membacanya sampai akhir tanpa istirahat dan tanpa sadar aku rela membaca novelnya ini  sampai larut malam.
          Novel ini sungguh membuatku sangat-sangat terharu,, novel yang menceritakan sebuah kisah cinta yang tak dapat dia miliki, dan berusaha membuat seseorang yang dicintainya bahagia walau harus mengorbankan perasaannya sendiri.
          Saat membaca novel ini seakan-akan aku merasa seperti sebuah kenyataan, aku dapat membayangkan suasana disana, membayangkan wajah wajah mereka, dan dapat merasakan kejadian kejadian yang ada dalam novel ini.

Sinopsis di belakang sampul buku

“Ini cinta yang sulit. Kau dan aku ditakdirkan tak saling memiliki. Aku tak bisa mencintaimu seperti yang aku mau
Namun, ketika dia hadir dalam hidupmu di antara kita aku pun sadar kebahagiaanku pelan-pelan akan memudar. Betapa tidak, dia bisa memberimu cinta dan perhatian. Menggenggam tanganmu hingga akhirnya kau terlelap di sisinya. Dia melakukan semua yang ingin aku berikan kepadamu. 
Dan hari ini, aku memandangi senja pertama yang kunikmati tanpa dirimu. Aku belajar berbahagia untukmu. Dia yang paling tepat. Aku tahu itu tapi…, bagaimana denganku? Bagaimana caraku bahagia tanpa dirimu? “

Sinopsis

          Kim Hyu-Bin terlahir dari keluarga yang kaya raya. Hidupnya selalu senang dan Hyu-Bin sangat bahagia karena dikelilingi oleh dua orang yang paling dia cintai yaitu kedua orang tuanya. Hyu-Bin sangat dekat dan mencintai Ibunya. Namun hidupnya berubah saat Ibunya meninggal dunia, seakan tak ada lagi yang peduli dengannya. Ayahnya selalu sibuk bekerja dan tak pernah ada di rumah untuk sekedar ngobrol bersama dirinya. Hyu-Bin hanya ditemani oleh pelayan-pelayan dirumahnya, dia sangat merasa kesepian. Rasa kesepian dan kesedihan yang Hyu-Bin rasakan dia lampiaskan kepada orang lain salah satunya teman-teman di sekolahnya. Di sekolah Hyu-Bin terkenal sebagai anak yang sering bertengkar.

          Pada suatu hari Hyu-Bin terkejut mendengar kalau Ayahnya sedang ada di rumah dan yang membuatnya lebih terkejut adalah bahwa Ayahnya akan segera menikah lagi. Hyu-Bin sangat menolaknya, Ayahnya tak pernah ada untuknya selama ini dan saat mereka bertemu sang Ayah malah memperkenalkan seorang wanita yang akan menjadi ibu tirinya. Tapi Hyu-Bin pun akhirnya luluh karena Yuna, Yuna adalah anak dari calon ibu tiri Hyu-Bin. Sifat Yuna yang polos, supel, dan riang membuat Hyu-Bin nyaman bersamanya dan merasakan kebahagian kembali. Setelah kedua orang tua menikah Hyu-Bin dan Yuna menjadi sangat dekat bahkan tak dapat dipisahkan, Hyu-Bin sangat menyayangi Yuna rasanya hanya Yuna yang dapat membuat Hyu-Bin bahagia. Tapi belum lama mereka menjadi keluarga bahagia Yuna harus kembali ke asalnya, Indonesia, untuk menemaninya neneknya yang sedang sakit dan dengan berat hati Hyu-Bin merelakan Yuna pergi.

          Setelah kepergian Yuna Hyu-Bin kembali menjadi dirinya yang dulu, suka bertengkar. Ayahnya pun memberikan hukuman yaitu bekerja di salah satu restoran milik mereka, namun restoran ini hanyalah restoran sederhana yang berisikan 3 pelayan dan 1 manager. Ini adalah tantangan yang sangat berat untuk Hyu-Bin yang pada dasarnya adalah seorang Tuan Muda dari keluarga kaya. Hyu-Bin sangat tersiksa dengan hukuman yang diberikan oleh Ayahnya ditambah lagi dia punya “musuh” disana, yaitu Han Chae-Rin. Sebenarnya Chae-Rin adalah wanita yang baik namun Chae-Rin memang sangat membenci orang-orang kaya. Sebabnya karena Ibu Chae-Rin meninggalnya dirinya, Ayahnya, dan adiknya untuk menikah lagi dengan pria kaya sejak itulah Chae-Rin sangat membenci orang-orang kaya. Chae-Rin bahkan sama sekali tidak melirik pria yang sangat mencintainya, Yoon Jeon-Seuk, hanya karena pria itu adalah anak dari orang kaya. Namun semuanya berubah saat Chae-Rin bertemu dengan Hyu-Bin. Mereka memang selalu bertengkar saat bertemu namun karena itulah Chae-Rin selalu merindukan Hyu-Bin. 

          Setelah sekian lama akhirnya Yuna kembali ke Korea dan memutuskan untuk menemani Hyu-Bin, Hyu-Bin sangat senang bertemu kembali dengan malaikat kecilnya. Hyu-Bin sama sekali tak ingin melepaskan tatapan dan genggamannya dari Yuna, bahkan Hyu-Bin mengajak Yuna saat dia bekerja. Chae-Rin yang melihat perubahan dari Hyu-Bin mulai merasa cemburu, karena saat bersama Yuna Hyu-Bin tersenyum dengan sangat bahagia sedangkan saat bersama mereka terus-menerus bertengkar. Walaupun Hyu-Bin dan Chae-Rin selalu bertengakar namun ada sesuatu diantara mereka dan Yuna menyadarinya. Akhirnya Yuna tahu Chae-Rin mencintai Hyu-Bin dan sebaliknya dan Yuna sangat cemburu namun dia ingin melihat Hyu-Bin bahagia. Yuna tidak ingin merusak kebahagian keduanya dan akhirnya merelakan keduanya bersatu. Tak disangka Yoon Jeon-Seuk yang juga patah hati karena Chae-Rin menolaknya malah merasa nyaman dengan Yuna. Sekian lama mereka menjalani kedekatan mereka pun akhirnya bersatu.

          Dalam novel ini yang menjadi tokoh utamanya adalah Kim Hyu-Bin dan Han Chae-Rin namun saya lebih menyukai dan menunggu-nunggu kisah dari Yuna dan Kin Hyu-Bin , hehee :D


          Walau sejujurnya aku masih kesel dengan endingnya yang tak sesuai dengan harapan ku, tapi setelah membaca sampai akhir endingnya tak buruk, ceritanya berakhir dengan HAPPY ENDING !!
Kalian juga harus baca novel dari ka Arini Putri ini,, ceritanya sungguh menyedihkan dan menyenangkan 
Happy read novel rain over me by Arini Putri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar